Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Yang Terdepan Untuk Rekrut Gerard Deulofeu

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 Desember 2012 | 14:15 WIB
Gerard Deulofeu (David Ramos/Getty Images)

Manchester City dikabarkan menjadi yang terdepan dalam mendapatkan pemain muda Barcelona, Gerard Deulofeu. Pasukan Roberto Mancini kali ini selangkah lebih maju dari Chelsea yang juga menginginkan servis pemain muda berusia 18 tahun itu.

Chelsea dikabarkan telahmematok harga sebesar 8 juta pounds atau sekitar 123 miliar rupiah. Semenjak ditinggal Roberto Di Matteo, Chelssea semakihn jauh tertinggal dan Man. City tengah mempersiapkan untuk melipargandakan tawaran mereka.

Deulofeu menjadi bintang akademi sepak bola Barcelona dan diramalkan akan menjadi pewaris tahta Lionel Messi di pasukan Blaugrana. Musim ini, Deulofeu telah bermain di ajang La Liga maupun Liga Champion sebagai pemain pengganti. Dia juga memiliki kontrak besar dengan Nike sejak usia 14 tahun.

Namun, sejauh ini Deulofeu masih terikat kontrak dengan klub dan menolak untuk hengkang dari Camp Nou hingga Juni 2017. Sejauh ini Deulofeu telah mencetk gol-gol spektakuler bersama Barcelona B dan tidak sabar menunggu waktunya untuk masuk dalam jajaran tim utama.