Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Jagokan Lionel Messi Bukan Ronaldo

By Okie Prabhowo - Selasa, 4 Desember 2012 | 06:48 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Striker Santos yang menjadi incaran Barcelona, Neymar, mengomentari soal calon peraih anugerah FIFA Ballon d'Or. Bila diminta memilih Neymar justru menjagokan Lionel Messi dibanding Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andres Iniesta, telah diumumkan sebagai tiga finalis yang akan bersaing untuk FIFA Ballon d'Or 2012. Pengumuman ini disampaikan saat konferensi pers di Sao Paulo, Kamis (29/11).

Lionel Messi menjadi favorit juara dan telah menerima anugerah ini selama tiga musim berturut-turut. Ia kembali mendapat persaingan dengan pemain dari klub rival Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan rekan satu tim di Barcelona, Andres Iniesta.

"Lionel Messi memiliki musim yang luar biasa dan Cristiano Ronaldo juga mengalami musim yang menyenangkan. Akan tetapi Messi yang akan menang," ujar Neymar kepada Globoesporte.

Neymar masuk dalam tiga finalis yang akan bersaing untuk FIFA Puskas Award 2012, ajang penghargaan bagi pemilik gol terindah sepanjang musim 2011/2012. Ia akan bersaing dengan Radamel Falcao (Atletico Madrid) dan Miroslav Stoch (Fenerbahce).

Neymar masuk sebagai finalis setelah berhasil membawa bola dari tengah lapangan dan melewati tiga bek Internacional sebelum menceploskan bola ke dalam gawang pada 7 Maret 2012. Falcao sukses masuk nominasi berkat tendangan gunting saat Atletico Madrid melawan America Cali Mei 2012. Lalu Stoch, yang melakukan tendangan first-time dari luar kotak penalti kala bermain melawan Gencerbirligi 3 Maret 2012.