Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp, Lewandowski Tak Akan ke Man. United

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 4 Desember 2012 | 10:27 WIB
Robert Lewandowski (VI-Images/Getty Images)

Manchester United berhasrat untuk merekrut Robert Lewandowski. Namun, Setan Merah sepertinya harus melupakan penandatanganan striker Borussia Dortmund itu pada Januari.

Di awal musim santer terdengar kabar bahwa Sir Alex Ferguson tertarik kepada kemampuan pemain asal Polandia itu. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp pun mengiyakan hal tersebut. Namun, dia menegaskan tidak akan ada transfer musim dingin yang melibatkan Lewandowski.

Laporan media Jerman memberitakan bahwa Man. United telah menyetujui harga sebesar 12 juta pound atau sekitar 185 miliar rupiah untuk pemain berusia 24 tahun itu. Fergie mengaku telah mengamati Lewandowski beberapa kali, termasuk saat Borussia Dortmund bertandang ke Manchester City pada Oktober lalu.

"Saya tidak takut Robert akan meninggalkan kita. Dia akan masih akan berada di sini pada bulan Januari. Man. United adalah salah satu tim yang menunjukkan minat terhadap Robert tetapi saya tidak khawatir karena kontrak Robert bersama Dortmund. Ada kalanya ketika klub besar dan kaya Inggris ingin mengambil pemain kami tetapi itu semua sudah berakhir," kata Klopp dilansir The Sun.