Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spalletti Tolak AC Milan Karena Sudah Tua

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 4 Desember 2012 | 13:21 WIB
Luciano Spalletti (Dmitry Korotayev/Getty Images)

Pelatih Zenit St. Petersburg, Luciano Spalletti, menaku dirinya sudah terlalu tua untuk membesut AC Milan. Hal tersebut diungkapkan jelang laga kontra Rossoneri di ajang Liga Champion. Pelatih berusia 53 tahun itu pun menegaskan keinginan untuk tak meninggalkan Rusia.

Performa AC Milan di bawah besutan Massimilliano Allegri musim ini sangat buruk. Nama Luciano Spalletti muncul sebagai kandidat pelatih baru AC Milan musim depan. Namun, Spalletti menganggap dirinya terlalu tua untk klub ibukota Italia itu.

"Saya terlalu tua untuk Milan. Saya ingin melanjutkan karier di Rusia. Saya memiliki hubungan yang dengan para petinggi klub di sini dan baru saja memperbaraui durasi kontrak. Sebenarnya saya punya mimpi untuk menjajal sepak bola Inggris suatu hari nanti," kata Spalletti.

Meski menolak merapat ke San Siro, mantan pelatih AS Roma ini tak segan untuk memuji penampilan striker muda, Stephan El Shaarawy.

"El Shaarawy adalah pemain luar biasa. Saya telah mengetahui bakat luar biasa sejak saya ditawari El Shaarawy saat masih melatih Empoli pada 1998."

Spalletti membesut Zenit sejak musim 2009 dan telah mengangkat trofi jawara liga Rusia sebanyak dua kali.