Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Terus Pantau Perkembangan Marco Verratti

By Syamsul Arif - Selasa, 4 Desember 2012 | 16:59 WIB
Marco Verratti (Football-italia.net)

Germain. Il Bianconweri masih tetap mencari kesempatan untuk memboyong kembali pemain tengah itu untuk berkarier di Italia.

Seperti yang dilaporkan Corriere dello Sport, Juventus dikabarkan siap menculik Marco Verratti dari Paris Saint-Germain ketika suasana di sana sudah tidak kondusif terhadap sang pemain. Il Bianconeri merencanakan pembelian Verratti hanya jika pelatih Carlo Ancelotti kehilangan pekerjaan di Paris Saint-Germain (PSG).

Posisi Ancelotti di kursi kepelatihan PSG memang dikabarkan tengah terancam. Hal itu disebabkan karena mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu dinilai gagal menunjukkan konsistensi permainan di tim PSG. Sampai pekan ke-15 Ligue 1 2012/13, PSG di bawah arahan Carlo Ancelotti hanya mampu berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan 26 poin, hasil dari tujuh kemenangan, tiga kekalahan, dan lima imbang. Mereka terpaut lima angka dari sang pemuncak klasemen, Olimpique Lyon. Terakhir, PSG juga tersingkir dari arena Piala Prancis karena kalah adu penalti ketika melawan Saint-Etienne 3-5. Padahal PSG telah menghabiskan dana senilai 107 juta Euro untuk memperkuat tim pada jendela transfer musim panas 2012. Uang sebanyak itu digunakan untuk merekrut Thiago Silva ( 42 juta Euro), Ezequiel Lavezzi ( 26 juta Euro) , Zlatan Ibrahimovi ( 21 juta Euro), Marco Verratti ( 12 juta Euro), dan Gregory van der Wiel( 6 juta Euro).