Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Trezeguet Hampir Kembali ke Juventus

By Syamsul Arif - Selasa, 4 Desember 2012 | 22:08 WIB
David Trezeguet (Valerio Pennicino/Getty Images)

Mantan penyerang Juventus, David Trezeguet, mengungkapkan bahwa ia pernah menolak kesempatan untuk kembali membela Juventus pada musim 2012/13. Trezeguet menyatakan ia mendapat penawaran untuk kembali ke La Vecchia Signora pada jendela transfer musim panas 2013.

David Trezeguet pernah membela Juventus selama 11 tahun, sejak musim 2000/01. Ia merupakan salah satu pemain yang sangat loyal terhadap Il Bianconeri. Hal itu dibuktikan dengan ia memilih untuk tetap membela La Vecchia Signora ketika klub dipaksa bermain di Serie B pada musim 2006/07. Ketika itu Juventus menerima hukuman degradasi karena dinilai sebagai dalang skandal Calciopoli yang menimpa sepak bola Italia.

Sejak musim 2011/12, Trezeguet memutuskan melanjutkan karier sebagai pemain sepak bola di Liga Argentina dengan membela River Plate. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapat penawaran dari pihak Juventus untuk kembali membela Il Bianconeri pada jendela transfer musim panas 2012. Ketika itu Si Nyonya Tua sedang mencari penyerang berpengalaman untuk menggantikan posisi Alessandro Del Piero, yang kontraknya tidak diperpanjang kubu Juventus.

"Saya menerima tawaran untuk berbicara dengan manajemen Juventus," kata Trezegol kepada Fox Sports.

"Namun, saya memutuskan untuk tinggal di Argentina. Saya memiliki tujuan untuk menang bersama River Plate."

Selama membela Juventus, Trezeguet telah tampil di 318 pertandingan dengan mencetak 171 gol. Ia membantu Il Bianconeri meraih dua gelar Scudetto Serie A, satu Scudetto Serie B, dan satu Supercoppa Italiana.