Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fenerbahce Tertarik Beli Wesley Sneijder

By Randy Wirawan - Rabu, 5 Desember 2012 | 02:29 WIB
Wesley Sneijder (Getty Images)

Rekan Wesley Sneijder, di tim nasional Belanda, Dirk Kuyt, mengaku telah berbicara dengan Sneijder soal tawaran klub Turki, fenerbahce. Hal ini menyusul keputusan gelandang Internazionale tersebut untuk tidak memperbarui kontraknya.

Wesley Sneijder menegaskan tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan pengurangan gaji bersama Internazionale. I Nerazzurri menginginkan Sneijder menerima pemotongan gaji dari 6 juta euro menjadi 4 juta euro atau sekitar 49 miliar rupiah. Ia diproyeksi mendapat perpanjangan kontrak sampai 2016.

"Saya telah berbicara dengannya beberapa hari terakhir dan saya pikir ia menghargai apa yang saya katakan," ujar Dirk Kuyt kepada Miliyet.

"Fenerbahce tertarik dengan Sneijder dan memantau situasinya. Kami mengetahui ia adalah pemain yang mahal dan banyak klub penting meginginkannya. Akan tetapi kami ingin mencoba yang terbaik."

"Transfer ini akan fantastis bagi kami. Ia sedang membuat keputusan, tetapi saya tidak tahu apa yang dipikirkannya," lanjut Kuyt.

Fenerbahce menjadi salah satu klub yang ingin memboyong Sneijder pada jendela transfer Januari 2013. Klub tempat Kuyt bermain tersebut akan bersaing bersama Paris Saint Germain, Anzhi, Manchester United, Manchester City, dan Bayern Muenchen.