Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Waspadai Ancaman Milan, Porto, dan Juventus

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Desember 2012 | 07:47 WIB
Juergen Klopp (Getty Images)

Juergen Klopp tak ingin terlalu lama larut dalam euforia usai membawa Borussia Dortmund menjadi juara Grup D Liga Champion. Sebab, ia menyadari bahwa AC Milan, Porto, dan Juventus bisa menjadi ancaman besar bagi timnya di babak 16 besar.

Dortmund lolos ke fase knock-out sebagai juara Grup setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di matchday pamungkas, Rabu (5/12) dini hari WIB. Mereka ditemani oleh Real Madrid yang berhasil finis di urutan kedua.

Pada 20 Desember mendatang, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan melakukan pengundian untuk babak 16 besar. Siapa pun lawan yang bakal dihadapi Dortmund, Juergen Klopp tetap waspada.

"Kami senang dengan apa yang telah terjadi sejauh ini di Liga Champion, tapi kami tahu bahwa ini adalah kompetisi yang sangat sulit. AC Milan, Porto, atau Juventus adalah lawan potensial di tahap berikutnya," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Namun, tentu kami telah mendapatkan rasa hormat setelah penampilan baik kami di babak grup. Kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang akan mendatangi kami. Ini merupakan pengalaman yang hebat," imbuh pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Leg pertama babak 16 besar bakal dimulai pada 12 Februari 2013. Sedangkan leg kedua dilaksanakan delapan hari kemudian.