Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra City, United Harus Perbaiki Lini Belakang

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 5 Desember 2012 | 11:24 WIB
Sir Alex Ferguson (John Peters/Getty Images)

Sir Alex Ferguson menyatakan prihatin dengan lini pertahanan skuadnya. Pelatih Skotlandia itu meminta para pemain untuk memperbaiki kekurangan mereka di segi pertahanan jika ingin menjaga jarak dengan rival sekota, Manchester City.

Fergie mengaku pertahanan Man. United terlalu rapuh dan itu harus segera diperbaiki jika mereka ingin merebut jawara Premier League dari pasukan Roberto Mancini. Meski berada di posisi teratas klasemen sementara, Setan Merah harus tetap waspada karena The Citizens terus menguntit mereka dengan margin tiga poin.

Man. United memang berhasil meraih lima kemenangan dari enam laga terahir mereka di liga domestik. Namun, kemenangan tersebut tidaklah mudah. Di laga kontra klub promosi Reading, Setan Merah harus menang dengan skor 4-3. Di musim ini, gawang Man. United telah kebobolan 32 gol di seluruh kompetisi.

"Reading mampu menghasilkan bola-bola fantastis ke kotak penalti kami tetapi kami tentu lebih baik. Namun, pertahan United memang mengkhawatirkan dan itu menjadi fokus utama. Kami kebobolan cukup banyak. Jika mengingat laga selanjutnya kontra City, mereka punya Balotelli dan Dzeko yang memiliki postur tinggi. Kami harus waspada," kata Fergie.

Fergie menyadari laga kontra Man. City akhir pekan ini menjadi partai besar bagi mereka untuk memperlebar jarak. Sang bos juga menganggap para pemainnya di lini belakang bagai sekelompok tokoh kartun.

"Pertandingan itu akan menjadi tantangan terbesar kami. Kami harus bertahan lebih baik dari mereka."