Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Welbeck Puji Penampilan Robin van Persie

By Krisna Octavianus - Rabu, 5 Desember 2012 | 13:06 WIB
Danny Welbeck (Laurence Griffiths/Getty Images)

Pujian bagi Robin van Persie terus mengalir dari rekan setimnya. Sekarang giliran striker muda Inggris, Danny Welbeck yang mengatakan bahwa melihat Van Persie bermain membuatnya menjadi pemain lebih baik.

Welbeck menyelesaikan tahun 2012 sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris dengan lima torehan berbeda dengan penampilanya di klub yang baru mengkreasi satu gol. Pemain berusia 22 tahun ini berpeluang membuat caps ke-19 bersama United di ajang Liga Champion Kamis (6/11) dini hari WIB kontra Cluj di Old Trafford dan ia berharap bisa belajar lebih banyak dari Van Persie selama musim berjalan.

"Striker merupakan posisi favorit saya, tetapi jika saya turun ke lapangan sebagai penyerang sayap atau tengah saya siap. Saya hanya ingin menikmati sepak bola dan mencoba bermain sebaik mungkin," ujar Welbeck kepada SkySports.

"Van Persie adalah tipe pemain berbeda dari striker United sebelumnya yang pernah dimiliki. Melihat ia (Van Persie) bermain memberikan motivasi tersendiri bagi saya apalagi dengan kualitas yang ia miliki untuk mencetak gol."

"Tapi bukan hanya gol, cara ia bermain dan membantu teman yang lain dengan assist membuat permainan terlihat menyenangkan," Welbeck menambahkan.

"Ia adalah striker kelas dunia dan melihatnya setiap pekan bermain sangat bermanfaat bagi saya," tutup Welbeck.