Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Paloschi, The Next Pippo Inzaghi

By Okie Prabhowo - Rabu, 5 Desember 2012 | 23:47 WIB
Alberto Paloschi (Valerio Pennicino/Getty Images)

Striker Chievo, Alberto Paloschi, dihubungkan dengan legenda penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi. Hal ini disampaikan rekan satu tim Paloschi, Gennaro Sardo.

Alberto Paloschi mengalami cedera pada awal musim 2012/13. Namun ia berhasil mencetak hattrick saat menang 4-2 atas Genoa pada pekan ke-15 Serie A, Minggu (2/12) WIB.

Tiga gol Paloschi tersebut yang juga mengantarkan pemain berusia 22 tahun ini menjadi player of the match pada pekan ke-15 Serie A. Ia menyingkirkan nominasi terkuat yang lain dari kubu Juventus, Sebastian Giovinco, yang menyarangkan dua gol ke gawang Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole.

"Alberto adalah pemain dan anak yang luar biasa," ujar Gennaro Sardo di Football Italia.

"Ia bermain seperti Pippo Inzaghi, gol keduanya pada Minggu merupakan contoh. Ia memiliki masa depan sebagai juara yang hebat," lanjut Sardo.

Paloschi merupakan pemain dengan status pinjaman dari AC Milan sejak musim 2011/12. Sebelumnya ia pernah membela Parma dan Genoa. Chievo memiliki kesempatan kepemilikan 50 persen dari kontrak pemain tim nasional U-21 Italia tersebut pada akhir musim.

Paloschi sudah mengoleksi empat gol dari empat kali bertanding. Sebelum mencetak trigol saat melawan Genoa, ia menorehkan satu gol saat melawan Udinese pada pekan ke-12.

Berikut tayangan gol-gol yang diciptakan Paloschi ke gawang Genoa. Gol pertamanya melalui titik penalti pada menit ke-14. Gol keduanya (22') setelah menerima umpan terobosan Luca Rigoni dan yang ketiga (45+1') melalui tandukan usai menerima operan Roberto Guana.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/2qqgUMK9F6w" type="application/x-shockwave-flash"> </object>