Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Penalti, Menang 6-1, Chelsea Tetap Tersingkir

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 Desember 2012 | 05:16 WIB
Chelsea vs Nordsjaelland (Getty Images)

1 atas Nordsjaelland di Stamford Bridge, Kamis (6/12) dini hari WIB. Sayangnya sukses tersebut tetap tidak cukup bagi pasukan Rafael Benitez untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champion karena di tempat lain Juventus berhasil menang tipis 1-0 atas Shakhtar Donetsk.

Chelsea tersingkir karena kalah head to head dari Shakhtar Donetsk meski sama-sama mengemas 10 poin di klasemen akhir babak penyisihan Grup E Liga Champion. Dengan begitu The Blues akan berlaga di Liga Europa karena finis di posisi ketiga. Juventus sendiri menjadi pemuncak klasemen akhir dengan 12 poin menggeser Donetsk.

Juara bertahan Liga Champion awalnya cukup kesulitan mengungguli Norsdjaelland lebih dari separuh babak pertama. Tim tamu justru mendapat peluang membuka keunggulan pada menit ke-32 setelah mendapat hadiah penalti karena handball yang dilakukan Gery Cahill. Akan tetapi, Nicolai Stockholm gagal memaksimalkan menjadi gol.

Tiga menit kemudian giliaran Chelsea mendapat hadiah penalti. Sayangnya, Eden Hazard yang maju sebagai algojo juga gagal membuka keran gol. Pada menit ke-38 wasit kembali menunjuk titik putih di depan gawang Norsdjaelland. Kali ini David Luiz sukses memaksimalkan kesempatan kedua dan memberikan keunggulan 1-0.

Chelsea mampu menutup babak pertama dengan kemenangan 2-0. Fernando Torres menggandakan keunggulan timnya sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Di babak kedua tim tuan rumah semakin menggila karena kembali berhasil empat kali mengoyak gawang Jesper Hansen. Keempat gol tersebut masing-masing dicetak Gary Cahill pada menit ke-51, Torres (56'), Juan Mata (63'), dan Oscar (71'). Sementara Norsdjaelland hanya sanggup menciptakan satu gol balasan pada menit ke-46 lewat kaki Joshua John.

****
Susunan Pemain:


Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole (34-Ryan Bertrand 61), 4-David Cahill, 6-Oriol Romeu, 7-Ramires (11-Oscar 65), 17-Eden Hazard, 9-Fernando Torres, 10-Juan Mata (19-Paulo Ferreira 74), 13-Victor Moses.

Nordsjaelland:1-Jasper Hansen, 8-Patrick Mtiliga, 18-Michael Parkhurst, 19-Mark Gundelach, 21-Ivan Runje (10-Mikkel Beckmann 11), 6-Enoch Adu, 7-Nicolai Stokholm, 20-Kasper Lorentzen, 23-Mario Ticinovic (24-Kamal Issah 68), 5-Andres Christiansen (4-Henrik Kildentoft 61), 15-Joshua John.