Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tidak Mengalami Cedera Parah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 Desember 2012 | 07:27 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Memainkan Lionel Messi di pertandingan tidak menentukan bagi Barcelona yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champion berefek negatif. Mega bintang El Barca tersebut mengalami cedera setelah diturunkan sebagai pemain pengganti melawan Benfica, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Sebelum laga pamungkas Grup G Barcelona telah mamastikan diri menjadi juara grup di klasemen akhir. Menghadapi Benfica yang masih mengincar kemenangan agar dapat lolos ke babak 16 besar entrenador Tito Vilanova menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua.

Kendati demikian, Barcelona tetap mampu menahan imbang Benfica. Hasil tersebut membuat Celtic berhak lolos menemani Barcelona ke babak 16 besar usai mengalahkan Spartak Moskva 2-1.

Messi yang masuk menggantikan Rafinha mengalami cedera pada menit ke-84. Ia tidak dapat melanjutkan jalannya pertandingan karena mengalami cedera lutut usai beradu kontak fisik dengan kiper Artur Moraes.

"Cedera Messi adalah pukulan bagi kami. Akan tetapi, kami tidak tahu lebih banyak hingga ia menjalani pemeriksaan medis. Perkiraan awal kami cedera yang dialami Messi tidak parah," kata Tito Vilanova seperti dikutip UEFA.

Vilanova memutuskan untuk menurunkan Messi agar bomber tim nasional Argentina itu dapat menyamai rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun. Sialnya, keputusan tersebut justru berakhir tidak menyenangkan karena Messi justru mengalami cedera lutut.