Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Cascarino Berharap Arsenal Pecat Wenger

By Ade Jayadireja - Kamis, 6 Desember 2012 | 12:20 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, prihatin melihat rentetan hasil buruk yang didapat Arsenal. Agar tak terus dihinggapi tren negatif, ia pun menyarankan klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu untuk memecat sang pelatih, Arsene Wenger.

Wenger gagal membawa Arsenal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan mereka juga menuai kekalahan 1-2 saat melakoni matchday keenam Liga Champion di kandang Olympiakos, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Tony Cascarino menyadari bahwa ada keterikatan yang cukup erat antara Wenger dan Arsenal sehingga manajemen klub enggan untuk memecatnya. Namun, demi sebuah perbaikan, ia menyarankan The Gunners untuk mengabaikan hal tersebut dan mengganti pelatih.

"Klub-klub besar sudah biasa memecat seorang manajer, dan Arsenal adalah klub besar. Mereka memiliki stadion terbaik di divisi dan memiliki sejarah baik, tapi mereka tidak bisa mengklaim diri sebagai klub besar jika mereka terus bertahan pada Wenger," kata Cascarino seperti dilansir Daily Mail.

"Ketika saya melihat Wenger, saya melihat seorang pria yang mempercayai filsafat yang didasarkan pada kesederhanaan. Dia tidak akan berubah. Dia adalah seorang jenius, tapi kejeniusan itu hanya tinggal menghitung hari."

"Sepak bola telah terperangkap dengan Wenger. Dia masih menggengam pekerjaan tersebut karena faktor sentimen," tuntasnya.