Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arjen Robben Mengalami Cedera Baru

By Krisna Octavianus - Kamis, 6 Desember 2012 | 13:26 WIB
Arjen Robben harus beristirahat sampai awal 2013. (Victor Fraile/Getty Images)

Gelandang sayap Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben diperkirakan tidak akan tampil hingga awal 2013 karena masih bergelut dengan cedera.

Pemain tim nasional Belanda ini sebenarnya sudah sembuh dari cedera hamstringnya, yang membuatnya absen bermain sejak November. Akan tetapi, sekarang ia sedang bermasalah dengan punggungnya.

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini mengira dirinya bisa kembali bermain akhir tahun 2012, namun nyatanya cedera punggung menundanya untuk segera comeback.

"Cedera otot sudah sembuh, tetapi saya mendapat masalah lain. Saya merasa sakit di punggung pekan lalu," ujar Robben kepada Bild.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa pulih tahun ini. Saya dan tim dokter Bayern akan bekerja keras memulihkan cedera ini."

"Saya kan bangkit kembali, meskipun itu baru terjadi di awal 2013. Saya sangat termotivasi untuk membantu tim dan memainkan peran pemain kunci," Robben menambahkan.

"Tiga tahun terakhir saya telah menunjukkan bahwa saya tidak pernah melewatkan setiap pertandingan selepas istirahat Natal," tutup Robben.