Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Champion Jadi Prioritas Utama Iker Casillas

By Okie Prabhowo - Jumat, 7 Desember 2012 | 02:01 WIB
Iker Casillas (Denis Doyle/Getty Images)

Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menyebut Liga Champion merupakan target utamanya pada musim ini. Meski demikian, pemain berusia 31 tahun itu mengaku belum menyerah untuk mengejar Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Real Madrid merupakan klub tersukses di Liga Champion dengan mengoleksi sembilan gelar juara. Namun, Los Blancos sudah cukup lama tak mencicipi gelar di kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Terakhir kali mereka menyabet trofi Liga Champion adalah pada musim 2001/02.

Wajar jika Iker Casillas pada saat ini lebih menginginkan trofi Liga Champion ketimbang La Liga. Apalagi ditambah fakta klub asuhan entrenador Jose Mourinho itu masih tertinggal 11 poin dari rival terberat mereka, Barcelona.

"Bagi saya dan mungkin mayoritas Madridistas, keinginan terbesar untuk saat ini adalah memenangi Liga Champion karena sudah cukup lama kami tidak meraihnya. Jadi sangat wajar jika prioritas utama saya pada musim ini adalah Liga Champion," kata Casillas seperti dikutip dari laman Inside Spanish Football.

"Saya juga meminta kepada Santa Claus untuk memotong selisih 11 dan lima poin kami dengan Barcelona dan Atletico Madrid di La Liga. Itu akan menjadi hadiah Natal yang sangat istimewa bagi kami," pungkas Casillas.