Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bielsa, Llorente Harus Terbiasa Dengan Hinaan Fan

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 7 Desember 2012 | 08:46 WIB
Marcelo Bielsa (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, meminta Fernando Llorente untuk belajar menerima ejekan yang diberikan fan kepada dirinya. Pemain internasional Spanyol itu menjadi sasaran cemooh fan kala mereka bertanding di kandang sendiri, San Mames.

Bielsa meminta Llorente untuk menerima dan belajar dari hinaan fan Atheltico Bilbao. Sang pelatih pun menegaskan keputusannya untuk menarik Llorente di babak pertama pada laga kontra Sparta Praha di ajang Liga Europa yang berakhir imbang tanpa gol tidak ada kaitannya dengan hinaan para fan kepada pemain berusia 27 tahun itu.

"Saya menggantikan Llorente bukan karena faktor fan. Namun, terlepas dari itu, Llorente harus menerima kenyataan itu. Situasi seperti ini memang sempat terjadi beberapa kali pada musim ini, jadi saya rasa dia harus berlapang dada. Sayangnya, kejadian tidak enak itu terjadi lagi hari ini dan kemungkinan besar akan terulang lagi," kata pelatih asal Argentina.

Mengenai laga kontra Sparta Praha, Bilesa mengaku skuadnya bermain buruk dan memperlihatkan pertandingan yang membosankan, serta tidak menarik.

"Ini pucak permainan buruk, membosankan, dan tidak menarik."