Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Temui Tentara di Persiapan Derby Manchester

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 7 Desember 2012 | 10:55 WIB
Sir Alex Ferguson (AFP/Getty Images)

Saat manajer Roberto Mancini kemungkinan tengah sibuk mempersiapkan skuad Manchester City jelang derby melawan Manchester United, Sir Alex Ferguson justru mempunyai cukup banyak waktu untuk menemui sekitar 500 tentara yang baru kembali dari Afghanistan.

Manajer Manchester United itu diminta untuk menyerahkan medali atas jasa para tentara di Chester, Kamis (6/12). Sir Alex menyapa pasukan dari Batalion Pertama The Royal Welsh setelah kepulangan mereka dari Afganistan pada Oktober lalu. Para tentara itu bertugas selama enam bulan di Afghanistan.

Mereka melakukan gerak jalan melewati pusat kota dan disambut oleh warga yang memenuhi pinggir jalan dengan membawa bendera-bendera kecil. Setelah itu, para tentara mendapatkan medali jasa dari lawatan mereka ke Afghanistan yang diberikan langsung oleh Ferguson di Chester Racecourse.

Ferguson sendiri mengucapkan terima kasih atas keberanian para tentara pria dan wanita tersebut.

"Setiap kali kalian pergi keluar, kami mendoakanmu. Mereka yang tidak bisa menuntaskan hingga akhir akan menjadi yang paling kami kenang. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa berada di sini," ucap Fergie.

Laporan: Tribunnews/Ravianto