Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter, Juventus, dan AC Milan Berebut Balotelli

By Syamsul Arif - Jumat, 7 Desember 2012 | 18:57 WIB
Mario Balotelli (football-italia.net)

Tiga klub raksasa Italia, Internazionale, Juventus, dan AC Milan dikabarkan tengah memikirkan rencana pemulangan penyerang bengal, Mario Balotelli, ke Italia. Ketiga klub besar itu tengah mempertimbangkan membuat penawaran untuk Balotelli kepada Manchester City.

AC Milan telah secara terbuka menyatakan kekaguman terhadap kemampuan Mario Balotelli. Bahkan Presiden Silvio Berlusconi menyebutkan bahwa kedatangan Balotelli ke San Siro bukan suatu mimpi.

Sedangkan Internazionale diyakini memiliki opsi pertama pembelian kembali sang pemain dari Manchester City. Hal itu ada dalam salah satu klausul kontrak sang pemain ketika ia dlego Inter ke City pada musim panas 2011.

Sementara itu, Juventus juga diakabrkan ikut mnaruh minat kepada Balotelli. Hal itu disebabkan karena kurang garangnya lini depan yang kini dimiliki Il Bianconeri. Kehadiran Super Mario di lini serang La Vecchia Signora diharapkan akan menghapus kemandulan di lini depan. Juventus berharap hubungan yang baik dengan agen Mino Raiola, yang merupakan agen Paul Pogba dan Mario Balotelli, dapat membantu proses transfer pemain tim nasional Italia ini.

Sebelumnya, Mino Raiola menyatakan bahwa dengan situasi ekonomi sepak bola Italia saat ini, maka tidak akan ada klub Italia yang mampu membayar Mario Balotelli untuk bermain di klubnya. Namun, hal itu sepertinya hanya gertakan belaka mengingat hubungan buruk antara Balotelli dan jajaran manajemen di Etihad Stadium.

Super Mario hijrah dari Giuseppe Meazza ke Etihad Stadium dengan transfer senilai 22 juta Euro. Namun, dengan buruknya penampilan sang pemain di City dan ditambah hubungan yang tak harmonis dengan beberapa pihak di klub, maka sekarang nilai Balotelli diperkirakan telah turun 50% dari nilai diatas.