Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahim Affelay Ingin Permanen di Schalke 04

By Jaka Sutisna - Jumat, 7 Desember 2012 | 19:57 WIB
Ibrahim Affelay (Shaun Botterill/Getty Images)

Gagal bersinar di Barcelona, Ibrahim Affelay terbuang ke klub Jerman, Schalke 04 pada awal musim 2012/13 ini dengan status pinjaman. Tak disangka hijrah ke Schalke ternyata menjadi berkah baginya.

Pemain Belanda berusia 26 tahun ini mengaku kerasan berkiprah di Bundesliga. Ia berniat mengubah status pinjaman saat ini yang masih tersisa enam bulan menjadi permanen pada akhir musim nanti. Padahal Affelay sempat mengutarakan keinginannya kembali ke El Barca beberapa waktu silam.

Namun, setelah ia menjadi bagian penting skuad asuhan Hubb Stevens, nampaknya Affelay mulai menikmati petualangan barunya di Jerman. Hingga Spieltag 15, Affelay telah tampil 10 kali (8 inti, 2 pengganti) dengan mencetak dua gol.

"Saat musim ini berakhir, saya masih mempunyai sisa kontrak dua tahun bersama Barcelona. Tapi, saya merasa sangat nyaman di Schalke dan menikmati pengalaman di Bundesliga," ujar Affelay.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada akhir musim nanti. Saat musim telah rampung, saya baru akan berbicara dengan pihak klub," pungkasnya.