Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Sudah Tak Sabar Kembali Didampingi Conte

By Syamsul Arif - Jumat, 7 Desember 2012 | 20:20 WIB
Antonio Conte (Claudio Villa/Getty Images)

Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, menyatakan kebahagian karena pelatih Antonio Conte telah dapat kembali mendampingi tim dari bangku cadangan pada laga melawan Palermo, Minggu (9/12) malam WIB, di Renzo Barbera.

Sebelumnya, Antonio Conte mendapat hukuman dilarang mendampingi Juventus dari lapangan karena ia dinilai terlibat skandal Scommessopoli yang menerpa sepak bola Italia. Ia dinilai lalai melaporkan pengaturan skor yang diketahuinya ketika ia masih membesut Siena di Serie B. Pada awalnya ia divonis hukuman selama 10 bulan, tetapi setelah mengajukan banding, hukuman Conte dikurangi menjadi hanya empat bulan. Selama masa hukuman, Conte masih dapat melatih tim di sesi latihan. Namun, ketika pertandingan berlangsung, posisi Conte digantikan sementara oleh Massimo Carrera dan Angelo Alessio secara bergantian.

Antonio Conte akan kembali berada di bangku cadangan Juventus pada laga melawan Palermo dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-16. Giuseppe Marotta pun mengungkapkan kebahagian karena sang pelatih telah kembali memimpin tim dari pinggir lapangan.

"Kami telah merasakan kekecewaan karena pelatih tidak berada di ruang ganti ketika jeda pertandingan. Oleh karena itu kami sudah tidak sabar untuk kembali melihat dia berada di bangku cadangan tim pada pertandingan melawan nanti," kata Marotta kepada Rai Sport.

"Orang-orang telah memberikan segalanya ketika pelatih menjalani hukuman dan itu lah yang membuat kami mampu meraih semua hal yang luar biasa sampai saat ini. Kami bahagia telah berhasil melewatinya dan memberi kesempatan kepada Conte untuk merasakan Liga Champion."

Antonio Conte dipercaya mengarsiteki Juventus pada awal musim 2011/12. Pada musim pertamanya di Juventus Stadium, ia membawa Il Bianconeri meraih Scudetto Serie A 2012/13.