Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zeman Klarifikasi Pernyataan Tentang De Rossi

By Syamsul Arif - Jumat, 7 Desember 2012 | 21:16 WIB
Zdenek Zeman (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, mengklarifikasi pernyataan yang ia keluarkan sebelumnya mengenai Daniele De Rossi. Zeman menyatakan bahwa ia tidak bermaksud mengecilkan kemampuan yang dimiliki De Rossi. Untuknya, De Rossi adalah pemain besar di Il Giallorossi.

Sebelumnya, Zdenek Zeman menyatakan bahwa Daniele De Rossi tidak mampu beradaptasi dengan gaya permainan tim di bawah asuhannya. Zeman pun mulai mempertanyakan kinerja dan kelayakan De Rossi untuk bermain di tim pertama AS Roma.

Namun, Zeman mengklarifikasi pernyataan yang pernah dibuatnya itu. Ia menilai ucapannya telah disalahartikan oleh berbagai media, sehingga keluar dari maksud yang ingin disampaikannya.

"Saya mendengar berita-berita yang tidak mengenakkan. Orang-orang telah menyalahartikan ucapan saya," kata Zeman seperti dilansir Football Italia.

"Apa yang saya maksud ketika saya mengatakan bahwa De Rossi gagal beradapatsi? Saya bermaksud memainkan dia dengan peran yang berbeda di lini tengah tim. Semua yang saya bicarakan hanya mengenai taktik."

"Tidak ada masalah yang terjadi di antara kami. Saya sudah berbicara dengan Daniele De Rossi dan pihak klub. Dia adalah pemain besar dan saya berharap dia dapat memberi yang terbaik pada pertandingan kami selanjutnya."