Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Penuhi Kewajiban, Osasuna Peringatkan Malaga

By Oka Akhsan M. - Jumat, 7 Desember 2012 | 23:48 WIB
Nacho Monreal (Denis Doyle/Getty Images)

Osasuna mengumumkan Malaga tidak menunaikan kewajiban terkait pembayaran transfer bek kiri Nacho Monreal. Meski demikian, Los Rojillos dikabarkan masih bersabar dan belum memberikan laporan resmi kepada LFP, selaku otoritas yang mengatur dan menyelenggarakan La Liga.

Nacho Monreal meninggalkan Osasuna menuju Malaga pada 2011 dengan nilai transfer sebesar enam juta euro atau sebesar 74 miliar rupiah dan dibayar secara bertahap. Namun, Presiden Osasuna, Miguel Archano, menyatakan Malaga belum menyetor uang sebesar 200 ribu euro (2,4 miliar rupiah) yang seharusnya dibayarkan 10 hari silam.

Archano mengaku sangat kesal karena Malaga tak memenuhi kewajibannya meski bermain di kompetisi Eropa. Ia berharap Malaga memenuhi kewajiban pembayaran selanjutnya sebesar satu juta euro (12 miliar rupiah) yang jatuh tempo pada akhir bulan ini.

Menurut Marca, Osasuna masih menunda untuk melaporkan Malaga ke LFP. Jika Osasuna membuat surat keluhan resmi dan terbukti, maka Nacho Monreal terancam tak bisa memperkuat Malaga hingga semua biaya transfernya dilunasi.