Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karanka Bosan Menanggapi Rumor Kepergian Mourinho

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 8 Desember 2012 | 02:28 WIB
Jose Mourinho (tengah) dan Aitor Karanka (kanan) (Kevork Djansezian/Getty Images)

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, mengaku lelah dengan segala macam rumor terkait kepergian Jose Mourinho. Karanka kembali menegaskan The Special One akan bertahan di Madrid karena memiliki hubungan yang baik dengan manajemen klub.

Prestasi Real Madrid di La Liga pada musim ini belum sebaik musim lalu. Hingga jornada 14, Los Blancos masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara dan tertinggal hingga 11 poin dari rival abadi mereka, Barcelona, yang berada di puncak klasemen.

Meski berhasil membawa Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champion, Jose Mourinho diberitakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim ini. Isu terhangat menyebut pelatih asal Portugal itu akan menjadi arsitek anyar klub kaya raya Prancis, PSG.

"Kami bosan menanggapi semua rumor yang sedang berkembang terkait Mourinho. Saya sudah dua tahun menjadi asistennya dan ia selalu memperlihatkan kekuatan baik ketika di lapangan maupun di ruang ganti. Masa depan Mourinho dan saya adalah bersama Madrid," kata Karanka seperti dikutip dari Football-Espana.

"Mourinho juga menyebut hubungannya dengan presiden klub baik-baik saja. PSG? Presiden telah menegaskan bahwa berita tersebut sama sekali tidak benar dan hanya sekadar gosip," pungkas Karanka.