Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Masuk Lima Nominasi Pemain Terbaik Inggris

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 8 Desember 2012 | 09:27 WIB
Steven Gerrard (kanan), bersama manajer timnas Inggris, Roy Hodgson. (Michael Regan/Getty Images)

Liverpool menyumbang dua nama dalam daftar lima pemain yang dinominasikan untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Inggris 2012. Kapten The Reds sekaligus tim nasional Inggris, Steven Gerrard, dan bek sayap Glen Johnson bakal bersaing dengan tiga pemain lainnya guna meraih penghargaan tahunan yang rencananya akan diumumkan pada 3 Februari 2013 ini.

Selain Steven Gerard dan Glen Johnson, kandidat yang terpilih lainnya adalah bek Chelsea, Ashley Cole, kiper Manchester City, Joe Hart, dan penyerang Manchester United, Danny Welbeck.

Kelima nominasi ini terpilih oleh panel bentukan FA yang bermaterikan para pengamat dan media sepak bola. Meski demikian, penentuan terkait pemain terbaik bakal ditentukan melalui proses pemungutan suara online yang terdapat di laman Thefa.com.

Terpilihnya lima kandidat ini didasari atas sumbangsih yang telah diberikan untuk timnas Inggris sepanjang tahun. Dimana prestasi terbaik The Three Lion pada 2012 adalah melangkah ke perempat final Piala Eropa yang diselenggarakan di Polandia dan Ukraina.