Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Betis Berharap Messi Bisa Tampil

By Jaka Sutisna - Sabtu, 8 Desember 2012 | 19:59 WIB
Pepe Mel (paling kanan). (Getty Images)

Jika kebanyakan pelatih berharap Lionel Messi tak bisa tampil kala timnya menghadapi Barcelona, berbeda dengan entrenador Real Betis, Pepe Mel. Ia malah berharap La Pulga bisa tampil kala Los Verdiblancos bersua El Barca pada jornada 15 La Liga, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Messi sempat mengalami cedera saat membela Los Azulgrana melawan Benfica di Liga Champion (5/12). Namun, laporan terbaru mengabarkan jika cedera Messi tak parah dan cukup fit untuk bermain di Estadio Benito Villamarin.

"Saya lebih suka jika Messi bermain. Para pemain kami senang bahwa Messi baik-baik saja," ujar pelatih berusia 49 tahun ini.

"Jelas, jika ia tidak bermain, maka tim mereka melamah. Tapi, Barca bukan hanya Messi.  Kami selalu mencoba untuk bersua langsung dengan Barcelona. Karena cara terbaik bermain sepak bola adalah dengan menghadapi mereka," tandas Pepe Mel.

Barcelona jelas harus mewaspadai Betis, sebab mereka mampu mengalahkan Real Madrid 1-0 di jornada 12. Kemenangan dari Los Galacticos seolah menyembulkan kepercayaan diri yang besar untuk Benat Extebarria cs.

Dalam dua laga selanjutnya sejak menang dari Los Merengues, Betis menyapu kemenangan (3-0 vs Valladolid, dan 3-2 La Coruna). Alhasil, Betis kini nangkring di peringkat keempat klasemen La Liga.