Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Hughes Lengser, Julio Cesar Merasa Ikut Andil

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 8 Desember 2012 | 20:42 WIB
Julio Cesar (Mike Hewitt/Getty Images)

rekan setimnya di Queens Park Rangers patut menanggung sebagian kesalahan atas performa buruk yang berbuntut pemecatan manajer Mark Hughes pada pertengahan November.

Simpati yang dilontarkan Julio Cesar terhadap Mark Hughes terbilang wajar. Maklum, Hughes merupakan aktor penting dibalik kepindahan Cesar ke Premier League.

"Mark adalah orang yang baik dan saya sangat sedih mengenai situasi yang telah menimpa dirinya," kata Cesar dikutip laman Skysports.

"Ketika tim tidak meraih kemenangan dan hasilnya tak sesuai keinginan maka pelatih adalah orang pertama yang harus membayarnya. Tapi saya merasa bersalah terkait hal ini."

"Para pemain pergi ke lapangan dan semuanya memiliki persentase kesalahan. Pemecatan Hughes bukan kejutan besar, ini normal. Jika anda menjalani 13 pertandingan tanpa kemenangan, sangat sulit bagi pelatih untuk bertahan. Ia adalah seorang pelatih yang baik yang memiliki ide-ide yang bagus. Tapi apa yang terjadi padanya pun telah menimpa banyak pelatih di seluruh dunia," tambah kiper berpaspor Brasil ini.