Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steve Clarke Sebut Wasit Berat Sebelah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 9 Desember 2012 | 05:11 WIB
Steve Clarke (Getty Images)

West Bromwich Albion kembali meneruskan tren negatifnya usai mengalami kekalahan pada tiga laga beruntun. Kali ini, skuad asuhan Steve Clarke itu harus takluk dari tangan Arsenal lewat dua gol penalti di Emirates Stadium (8/12).

Terkait hasil buruk tersebut, manajer The Baggies itu buka suara. Clarke menilai banyak keputusan wasit yang merugikan timnya, terutama soal penalti pertama yang disebabkan Santi Cazorla. Dia menyebut kalau Cazorla diving.

"Saya rasa kami mendapat keputusan yang berat sebelah. Jelas sudah apa yang terjadi antara Steven Reid dan Santi Cazorla sebelum penalti pertama dijatuhkan," tukas Clarke pascalaga.

"Harusnya kami mendapat sebuah penalti usai bola menyentuh tangan Per Mertesacker akan tetapi, wasit malah memberi tendangan bebas bagi mereka. Sebelum terjadinya penalti pertama, kami memiliki koordinasi bagus pada lini pertahanan yang sayangnya tidak dibarengi dengan sektor penyerangan," imbuhnya.

Terkait hadiah penalti kedua The Gunners, Clarke merasa keputusan wasit telah benar. Hasil ini membawa West Brom turun satu peringkat sedangkan Arsenal melesat empat anak tangga di pos keenam klasemen sementara Premier League.

Laporan Tribunnews/Ravianto