Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Bintang Premier League di Eredivisie

By Oka Akhsan M. - Minggu, 9 Desember 2012 | 05:50 WIB
Douglas (Getty Images)

pemain muda berbakat. Banyak bintang yang dihasilkan di level tertinggi sepak bola Belanda ini dalam beberapa tahun terakhir, seperti Zlatan Ibrahimovic, Wesley Sneijder, dan Luis Suarez.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain Eredivisie banyak yang melanjutkan karier mereka di Premier League, contohnya Jan Vertonghen, Vurnon Anita, dan Bryan Ruiz. Berikut adalah pemain Eredivisie yang berpeluang hengkang ke Premier League, baik pada Januari maupun akhir musim nanti.

1. Douglas (Twente Enschede)

Douglas menjelma menjadi bek tengah papan atas di Eredivisie sejak bergabung dengan Twente pada 2007. Pemain berusia 24 tahun kelahiran Brasil itu bahkan pernah mendapat panggilan Tim Oranye setelah mendapat kewarganegaraan Belanda pada awal tahun ini meski belum melakoni debut.

Fulham dan Newcastle lantas berusaha mendapatkan Douglas pada musim panas lalu. Sayang, transfer tersebut tak bisa terealisasi. Namun, dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2013, bukan tak mungkin jika Douglas benar-benar meninggalkan Twente pada Januari atau akhir musim ini.

2. Christian Eriksen (Ajax Amsterdam)

Christian Eriksen tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa pada saat ini. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Eriksen telah tampil dalam lebih dari 100 laga untuk tim senior Ajax.

Eriksen menjadi incaran banyak klub berkat kemampuannya dalam mengirim umpan serta memiliki visi permainan yang sangat diperlukan di liga terbaik Eropa. Tottenham Hotspur dan Manchester United menjadi dua tim yang terus menerus disebut akan menjadi pelabuhan pemain tim nasional Denmark ini jika pergi dari Eredivisie.

3. Kevin Strootman (PSV Eindhoven)

Nama Kevin Strootman mulai dikenal publik sejak tampil apik untuk Sparta Rotterdam dua tahun lalu. Meski Sparta terdegradasi, namun tak menghalangi keinginan PSV untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu.