Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mel, Barcelona Tak Hanya Tentang Lionel Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 9 Desember 2012 | 08:25 WIB
Pepe Mel, pelatih Real betis. (Cristina Qiuckler/Getty Images)

15 La Liga. Menurut sang pelatih, Pepe Mel, dirinya cukup senang mendengar kabar bahwa Lionel Messi tidak dibekap cedera parah dan menganggap pemain asal Argentina itu bukanlah satu-satunya pemain Blaugrana yang patut diwaspadai.

Pepe Mel menganggap bahwa hal yang bodoh jika hanya berpikir akan LiOnel Messi karena Barcelona memiliki banyak pemain berkualitas. Saat ini Betis berada di posisi lima klasemen sementara dan tengah berusaha memperkecil selisih poin dari Barcelona. Namun, sang pelatih mengakui dengan pulihnya Messi akan membuat peralawanan pasukan Tito Vilanova semakin suit.

"Saya akan senang jika Messi bermain nanti. Pemain kami pun senang mendengar kabar bahwa cederanya tidak parah," kata Mel dalam konferensi pers jelang prtandingan.

Mel juga menekankan bahwa skuadnya tidak hanya akan meladeni permainan Barcelona dan bertahan. Namun, Betis akan berusaha membuat perlawanan untuk raksasa Spanyol itu dengan memainkan filosofi sepak bola mereka.

"Kami akan menerapkan permainan satu lawan satu dan saya rasa itu taktik terbaik melawan tim sekuat mereka. Jika kami tak mencoba melawan mereka, maka itu sama saja kami mengkhianati diri kami sendiri."