Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Bakal Kawal Pergerakan Marouane Fellaini

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 9 Desember 2012 | 09:45 WIB
Marouane Fellaini (Clive Brunskill/Getty Images)

rekannya untuk menutup pergerakan gelandang Everton, Marouane Fellaini, saat kedua tim bertemu di White Hart Lane pada Minggu (9/12). Maklum, Fellaini merupakan pemain tersubur The Toffees di kompetisi Premier League.

Sumbangan delapan gol Marouane Fellaini membuat Everton menghuni papan tengah, tertinggal tiga poin dari Spurs yang menempati posisi keempat.

"Marouane Fellaini adalah pemain yang memiliki kelebihan. Ia mampu bergerak aktif untuk seseorang yang berbadan besar, menguasai bola, dan Everton menyerang melalui perannya," kata Walker dilansir laman Skysports.

"Mereka memiliki pemain bagus, mencicipi banyak pertandingan internasional dan hal ini akan menyulitkan. Sejak saya bermain di Premier League, melawan Everton selalu menjadi partai yang sulit."

Meski demikian, Kyle Walker meyakini bila lini belakang Spurs mampu meminimalisir ancaman yang ditebar Fellaini, maka pekerjaan para penyerang bakal menjadi lebih mudah.

"Bek tengah kami, Jan Vertonghen dan Steven Caulker bermain fantastis dan mudah-mudahan jika kami bisa menjaga gawang tak kebobolan, maka Jermain Defoe, Emmanuel Adebayor atau Clint Dempsey dapat leluasa mencetak gol," lanjut bek tim nasional Inggris ini.