Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Dortmund Hina Sikap Pemain Wolfsburg

By Jaka Sutisna - Minggu, 9 Desember 2012 | 16:53 WIB
Jurgen Klopp (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp kesal. Ia mengecam keras tindakan pemain Wolfsburg yang mengintimidasi wasit Wolfgang Stark untuk memberikan hadiah penalti kepada Wolfsburg saat pemain Dortmund, Marcel Schmeizer dianggap menyentuh bola di kotak terlarang.

Intimidasi yang dilakukan pemain Wolfsburg berhasil, wasit Wolfgang Stark mengeluarkan kartu merah untuk Schmeizer plus hadiah titik putih. Alhasil, akibat keputusan kontroversial wasit tersebut Die Borussen kalah 2-3 dari Wolfsburg.

"Akibatnya sangat besar. Kami sedang unggul 1-0 dan Wolfsburg tak punya peluang untuk bangkit sebelum datang sebuah momen yang mengubah jalannya pertandingan," tegas Klopp.

"Itu keputusan brutal. Tim saya harus memotong tangan untuk menghindari risiko menyentuh bola. Kartu merah tersebut mempengaruhi hasil pertandingan hari ini," pungkas Klopp kesal.

Kekalahan tersebut membuat Dortmund gagal mendekati poin Bayer Leverkusen (30) di peringkat kedua. Dortmund kini terpaku di peringkat ketiga klasemen Bundesliga dengan 27 poin dari 16 spieltag.