Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Torino, El Shaarawy Tambah Koleksi Gol

By Okie Prabhowo - Minggu, 9 Desember 2012 | 23:18 WIB
Stephan El Shaarawy, saat cetak gol ke gawang Torino. (Valerio Pennicino/Getty Images)

2, Minggu (9/12) WIB. Stephan El Shaarawy kembali mencatatkan satu gol dan menambah koleksi sebagai top scorer dengan raihan total 13 gol.

Babak pertama dimulai tim tuan rumah, Torino, terlihat seperti ingin mencuri satu gol. Namun sayang pertahanan AC Milan yang rapat membuat serangan Torino beberapa mentah.

Milan pun tidak ketinggalan menekan pertahanan Torino melalui Stephan El Shaarawy, Gampaolo Pazzini, dan Robinho. Namun justru Torino yang unggul lebih dulu melalui Mario Santana pada menit ke-28. Kesalahan Antonio Nocerino yang ingin mengoper bola ke arah kiper dari lapangan tengah dimanfaatkan Santana. Ia berlari masuk ke kotak penalti dan melewati penjagaan kiper Marco Amelia.

Namun Milan dapat menyamakan skor melalui kaki Robinho (40') setelah menerima umpan terobosan Mattia De Sciglio dari sisi kanan pertahanan Torino. Robinho melakukan gerakan tipuan khas pemain Brasil dan melewati satu pemain Torino sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan masih sama imbang 1-1.

Babak kedua berjalan delapan menit, Milan menambah jumlah gol melalui tandukan Nocerino (53'). El Shaarawy yang memberi umpan silang dapat ditepis kiper Jean-Francois Gillet. Akan tetapi bola muntah tersebut langsung disundul Nocerino ke dalam gawang.

Milan sekali lagi menambah pundi gol setelah Pazzini (61') yang masuk ke dalam kotak penalti Torino berhasil merebut bola dari pemain Il Toro. Ia langsung menusuk masuk dan dari sudut yang kurang memungkinkan Pazzini menendang keras bola. Alhasil Milan unggul 3-1 atas Torino.

Tidak sampai di situ, kini giliran top scorer Serie A hingga pekan ke-15, El Shaarawy yang menambah koleksi golnya (76'). Gillet tidak sempurna dalam menangkap bola dan dengan baik dimanfaatkan El Shaarawy yang sedang berada di dalam kotak penalti.

Torino memperkecil jarak gol dari Milan setelah tandukan Rolando Bianchi (80') tidak dapat dijangkau kiper Amelia. Bianchi menanduk bola hasil umpan dari Valter Birsa. Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor menjadi Torino 2-4 Milan.

Susunan pemain:

Torino: Gillet; Darmian, Di Cesare, Ogbonna, Masiello; Gazzi, Basha; Cerci (Birsa 46'), Meggiorini (Sansone 65'), Bianchi, Santana (Verdi 74')

AC Milan: Amelia; Abate, Mexes, Yepes, De Sciglio; Nocerino, De Jong (Ambrosini 21'), Emanuelson; Robinho, Pazzini (Bojan 81'), El Shaarawy (Flamini 79')