Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Stephan Lichtsteiner Bungkam Palermo

By Okie Prabhowo - Minggu, 9 Desember 2012 | 23:36 WIB
Stephan Lichtsteiner (Getty Images)

0 pada pekan ke-16 Serie A, Minggu (9/12) WIB. Gol tunggal I Bianconeri dicetak Stephan Lichtsteiner.

Laga dimulai dengan kehadiran pelatih Juventus, Antonio Conte, di pinggir lapangan setelah hukuman terhadapnya berakhir sudah. Kehadiran Conte tersebut membuat timnya semakin bersemangat untuk menekan pertahanan palermo.

Palermo memiliki dua kesempatan yaitu yang diperoleh Jasmin Kurtic dengan tendangan kerasnya dari jarak 25 meter tetapi dapat diselamatkan Gianluigi Buffon. Fabrizio Miccoli dapat menyarangkan bola ke dalam gawang Juventus tetapi wasit memutuskan bahwa itu merupakan offside.

Peluang emas Juventus dihasilkan Alessandro Matri setelah menerima umpan silang matang dari Arturo Vidal. Namun sayang Matri seperti kurang tenang dan tidak dapat menyarangkan bola ke dalam gawang Palermo meski sudah berhadapan dengan kiper. Hingga babak pertama usai laga masih dengan skor kacamata.

Babak kedua baru berjalan lima menit Stephan Lichtsteiner sudah membuat Juventus unggul setelah menerima umpan back heel cemerlang dari Mirko Vucinic. Lichtsteiner lalu berlari masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke arah gawang.

Juventus sebenarnya memiliki peluang untuk menambah jumlah gol setelah unggul jumlah pemain. Michel Morganella, bek Palermo, mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pertandingan pada menit ke-75.

Unggul jumlah pemain tidak membuat Juventus dapat menceploskan bola ke dalam gawang Palermo. Peluang beberapa kali diperoleh, salah satunya saat Leonardo Bonucci sudah tinggal berhadapan dengan kiper Samir Ujkani, tetapi ia memilih untuk menjatuhkan diri. Wasit memberinya kartu kuning karena dianggap melakukan diving. Hingga babak kedua berakhir skor masih sama 1-0 untuk kemenangan La Vecchia Signora.

Susunan pemain:

Palermo: Ujkani; Munoz, Donati (Dybala 70'), Von Bergen; Pisano (Brienza 46'), Morganella, Barreto, Kurtic (Viola 74'), Garcia; Ilicic; Miccoli

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Padoin 64'), Vidal (Pogba 54'), Pirlo, Marchisio, Asamoah; Matri (Bendtner 73'), Vucinic