Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Spesial Menangi Laga Manchester Derby

By Adil Pradipta - Senin, 10 Desember 2012 | 02:14 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

2. Sebagai pemain penentu kemenangan Robin van Persie merasa gol yang dicetaknya pada masa tambahan waktu babak kedua merupakan sebuah cara spesial untuk menang di laga bertajuk Manchester derby.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/uuAF-StT9qA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Van Persie mencetak gol dari tendangan bebas setelah Rafael da Silva dilanggar di luar kotak penalti City. Tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh gawang City tidak sanggup dibendung Joe Hart. Gol tersebut pun memupuskan harapan The Citizens yang sempat berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di babak kedua setelah lebih dulu tertinggal 0-2 dari gol Wayne Rooney di interval pertama.

"Kami mendapatkan awal yang sangat bagus karena dua gol yang dicetak Wayne. Itu benar-benar cara spesial untuk mengakhiri pertandingan, memperoleh tiga poin dengan cara dramatis," kata Van Persie seperti dikutip Sky Sport.

Pencetak dua gol Man. United, Rooney, mengaku sangat yakin Van Persie mampu mencetak gol dari tendangan bebas. "Kami berlatih tendangan tersebut saat latihan dan saya tidak ragu ia bisa mencetak gol dari sana," ucapnya.