Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Manchester Derby yang Fantastis Bagi Sir Alex

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Desember 2012 | 03:30 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

2 di laga kontra rival sekota Manchester City di Etihad Stadium, Ahad (9/12) malam WIB. Manajer Manchester United itu juga menyebut laga Manchester derby sebagai partai yang fantastis.

Robin van Persie keluar sebagai pemain penentu kemenangan berkat torehan gol larutnya pada masa tambahan waktu dari eksekusi tendangan bebas. Di babak pertama United sebenarnya sudah unggul 2-0 lewat gol Wayne Rooney. Akan tetapi di interval kedua Yaya Toure dan Pablo Zabaleta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Itu adalah pertandingan yang fantastis dan anda tidak bisa mengalihkan mata dari laga tersebut. Mereka tidak mengalami kekalahan selama dua tahun di kandang dan kami merupakan dua klub yang bersaing di puncak klasemen Premier League," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sport.

"Kami seharusnya bisa unggul 3-0 karena Ashley Young berada dalam posisi onside. Setelah itu, mereka bisa mencetak gol. Mereka berambisi untuk memenangi pertandingan. Saya rasa secara umum setiap orang mengakui itu," ungkapnya.

Sir Alex Ferguson memuji pasukannya usai berhasil menang 3-2 di laga kontra rival sekota Manchester City di Etihad Stadium, Ahad (9/12) malam WIB. Manajer Manchester United itu juga menyebut laga Manchester derby sebagai partai yang fantastis.