Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Memuji Carrera dan Alessio

By Adil Pradipta - Senin, 10 Desember 2012 | 03:54 WIB
Antonio Conte (Tullio M. Puglia/Getty Images)

0 untuk kemenangan I Bianconeri pada pekan ke-16 Serie A, Minggu (9/12). Conte pun memuji permainan para pemain La Vecchia Signora yang semuanya dianggap istimewa serta caretaker, Massimo Carrera dan Angelo Alessio.

"Tidak dapat dipungkiri hal itu menyebabkan sakit ketika berada jauh dari lapangan untuk waktu yang lama. Bahkan bila bisa bekerja dengan tim selama sepekan," ujar Antonio Conte di Football Italia.

"Kehilangan emosi dari pertandingan, tetapi saya dipaksa untuk menghadapi situasi ini, dan berharap dapat berguna untuk membangun karakter."

"Tim bereaksi dalam sikap yang luar biasa dan saya berterima kasih kepada para pemain, karena mereka istimewa. Begitu juga klub dan mungkin saya. Saya cukup beruntung memiliki staf yang hebat. Massimo Carrera dan Angelo Alessio cemerlang menggantikan saya dan memberi perintah dari pinggir lapangan."

"Faktanya kami begitu terkait, memungkinkan kami menghadapi situasi dengan cara sebaik mungkin," kata Conte.

Gol Juventus terjadi saat babak kedua baru berjalan lima menit. Stephan Lichtsteiner membuat I Bianconeri unggul setelah menerima umpan back heel yang cemerlang dari Mirko Vucinic. Lichtsteiner lalu berlari masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke arah gawang.