Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Napoli, Inter Kini Mengejar Juventus

By Adil Pradipta - Senin, 10 Desember 2012 | 04:49 WIB
Diego Milito, rayakan golnya ke gawang Napoli. (Dino Panato/Getty Images)

2 dari Internazionale pada pekan ke-16 Serie A, Senin (10/12) dini hari WIB. Dua gol I Nerazzurri dicetak Fredy Guarin dan Diego Milito, sedangkan Napoli diciptakan Edinson Cavani.

Babak pertama baru berjalan delapan menit, tim tuan rumah, Internazionale, sudah menciptakan gol pembuka. Fredy Guarin (8') adalah yang membuat Inter unggul lebih dulu setelah menerima umpan silang dari Antonio Cassano. Guarin menendang keras bola dan menempatkannya di pojok kiri bawah gawang sehingga tidak dapat dijangkau kiper Morgan De Sanctis.

Kini giliran Diego Milito yang menorehkan gol kedua Inter pada menit ke-39. Guarin memberi umpan terobosan dari luar kotak penalti. Milito lalul menyambutnya berlari masuk ke dalam kotak penalti dan menendang bola. Inter 2-0 Napoli.

Napoli mendapatkan beberapa peluang melalui Edinson Cavani, namun sayang tidak ada satupun yang mengarah ke gawang. Hingga babak pertama usai skor masih sama 2-0 untuk keunggulan Inter atas Napoli.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Napoli berhasil memperkecil jarak gol dengan Inter. Berawal dari sepak pojok lalu terjadi kemelut di depan mulut gawang. Cavani langsung menyambar bola liar di depan gawang dan mengubah skor pertandingan. Inter 2-1 Napoli.

Usaha Napoli melalui Cavani, Marek Hamsik, dan Christian Maggio tidak dapat membuat skor berubah menjadi imbang. Hingga akhir pertandingan skor untuk keunggulan Inter 2-1 atas Napoli.

Dengan hasil ini Inter menggeser posisi Napoli di peringkat dua klasemen sementara Serie A. Inter masih terpaut empat poin dari Juventus dengan raihan nilai 34. Sementara itu Napoli gagal menempel pemuncak klasemen dengan masih mengoleksi nilai 33.

Susunan pemain:

Internazionale: Handanovic; Ranocchia, Cambiasso, Juan Jesus; Nagatomo, Zanetti, Gargano, Guarin, Pereira; Cassano (Palacio 59'), Milito (Coutinho 74')

Napoli: De Sanctis; Gamberini (Pandev 46'), Cannavaro, Britos; Maggio, Behrami, Inler (Dzemaili 58'), Zuniga; Hamsik (Mesto 83'); Insigne, Cavani