Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Petik Hikmah Penting dari Hukumanya

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 10 Desember 2012 | 12:10 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

nya pelatih Juventus, Antonio Conte, mendampingi skuadnya saat Juventus menang 1-0 atas Pelermo, Minggu (9/12) waktu setempat, menjadi momen manis bagi I Bianconeri. Ia pun mengaku mendapat hikmah besar atas pengalaman yang baru saja ia lalui.

“Sungguh tak bisa dipungkiri kalau hal itu telah menyakitkan," ucap Conte, seperti dilansir Football Italia.

"Anda harus berada jauh dari lapangan dalam waktu yang cukup panjang, meski Anda sebenarnya bisa bekerja bersama tim setiap pekan."

Antonio Conte juga merasa setelah menjalani hukuman yang diterimanya, membuat ia semakin kuat dalam menghadapi segala macam masalah. Ia juga mengaku selama masa hukuman dirinya sangat merindukan atmosfer berada di samping para pemain yang berjuang membela klub.

Pelatih yang dihukum karena terlibat kasus pengaturan skor pada tahun 2006 itu juga mengucapkan terima kasih kepada dua asistennya, Massimo Carrera dan Angelo Alessio yang selama ketidakhadirannya mereka bekerja dengan baik mendampingi Juventus pada setiap pertandingan.

“Saya sungguh beruntung memiliki staf yang hebat seperti Carrera dan Alessio yang telah secara brilian menggantikan tempat saya dan memberikan perintah dari pinggir garis lapangan," imbuhnya.