Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Berhasil Merangsek Papan Atas Eredivisi

By Krisna Octavianus - Senin, 10 Desember 2012 | 12:45 WIB
Siem de Jong berhasil pimpin rekan-rekannya mengalahkan Groningen di lanjutan Eredivisi. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

0 pada lanjutan Eredivisi pekan 16 berhasil membuat anak asuh Frank de Boer merangsek ke papan atas dan tetap berada di jalur perebutan titel juara.

Derk Boerrigter berhasil membuat Ajax unggul di menit 42'. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti tidak berhasil dicegah kiper Groningen, Luciano. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, permainan sepenuhnya tetap dikuasai oleh Ajax. Serangan dari berbagai sisi akhirnya berhasil membuat anak asuh De Boer itu menggandakan keunggulan 2-0 lewat penalti Lasse Schone di menit 52' setelah sebelumnya Siem de jong dilanggar di kotak penalti.

Dengan hasil ini, Ajax berhasil tetap memjaga asa untuk perebutan juara Eredivisi setelah hanya berjarak satu poin dari Twente dan Vitesse Arnhem yang duduk di peringkat dua dan tiga.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/E8J2YyV8m4k" type="application/x-shockwave-flash"> </object>