Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Tak Ingin Mario Balotelli Hancur

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 10 Desember 2012 | 13:48 WIB
Roberto Mancini (Michael Regan/Getty Images)

Usai kalah dari Manchester United dan menarik Mario Balotelli keluar di awal babak kedua, Roberto Mancini meminta anak asuhnya itu untuk memikirkan pekerjaannya. Namun, keputusan Mancini memasukkan Carlos Tevez menjadi bumerang di akhir laga.

Balotelli terlihat marah ketika ditarik keluar dan digantikan Carlos Tevez. The Citizens sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya mengakui keperkasaan Setan Merah. Di akhir pertandingan, Super Mario yang memiliki hari buruk memilih untuk pergi dengan menggunakan mobil kamuflase Bentley Continental GT agar tak terlihat oleh sorot kamera.

Namun, sayangnya itu tak berhasil dan dia tetap menjadi sasaran kerumunan fan Man. United. Mancini yang mengaku menyayangi Balotelli meminta anak asuhnya itu untuk bangkit dan serius memikirkan pekerjannya.

"Saya menyayangi Mario tetapi dia harus memikirkan pekerjaannya. Jika Anda memiliki kualitas pemain seperti dia, maka Anda akan heran mengapa terlalu banyak membuang peluang. Selama ini saya melihat banyak pemain berkualitas yang tidak mampu melakukan apapun. Saya tidak ingin Mario seperti itu karena ini akan berakibat buruk baginya," kata Mancini dilansir Daily Mail.

Musim ini Balotelli baru mencetak tiga gol untuk Man. City dan satu untuk tim nasional Italia. Kekalahan di derby Manchester ini mungkin nantinya akan menguatkan spekulasi bahwa pemain berdarah Ghana itu akan hengkang pada Januari.