Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Lima Gol, Momen Tak Terlupakan Bagi Falcao

By Andi Yanianto - Senin, 10 Desember 2012 | 16:57 WIB
Radamel Falcao (Denis Doyle/Getty Images)

Radamel Falcao mengaku mencetak lima gol bagi Atletico Madrid dalam satu pertandingan di La Liga adalah suatu hal yang tak terlupakan.

Striker asal Kolombia ini merupakan pemain kedua yang berhasil cetak lima gol dalam satu pertandingan. Sebelum Falcao, Fernando Morientes pernah melakukannya pada 2002 saat membela Real Madrid.

"Ini adalah malam yang tak terlupakan, saya tidak berharap untuk mencetak banyak gol. Saya harus menekankan bahwa ini adalah karena permainan tim," ujar Falcao seperti dilansir Football Espana.

"Kami tumbuh secara mental dan di lapangan kami merupakan tim kuat. Pekan ini merupakan pekan yang sulit, tetapi kami tahu bahwa kami harus melakukan apa yang selalu kami lakukan," kata Falcao.

"Satu-satunya yang mencetak lima gol bagi Atletico? Itu bagus dan saya sangat senang menjadi bagian dari sejarah mereka. Saya tidak berpikir tentang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ambisi saya hanya ingin cetak gol dan terus maju," tutup Falcao.

Mantan pemain Porto ini kini mengukir 19 gol dari 15 laga yang membawa Los Colchoneros kokoh di posisi runner-up, berjarak enam poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.