Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramacccioni Ungkap Alasan Turunkan Dua Penyerang

By Syamsul Arif - Senin, 10 Desember 2012 | 16:52 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

1 itu.

Andrea Stramaccioni diramalkan akan kembali memainkan trisula maut, Antonio Cassano - Diego Milito - Rodrigo Palacio, pada lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-16, melawan Napoli. Namun, secara mengejutkan Stramaccioni hanya menurunkan Cassano dan Milito di lini depan Internazionale. Ia menggunakan formasi 3-5-2 sejak awal laga yang dimenangi Il Nerazzurri 2-1 itu.

Stramaccioni pun menggungkapkan alasan mengapa ia tidak menurunkan trisula penyerang pada pertandingan itu.

"Saya tehu bahwa Napoli akan bertahan seperti apa. Maka kami mencoba untuk berada di atas mereka,C" kata Stramaccioni seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak memainkan trisula penyerang karena Gokhan Inler, Valon Behrami, dan Marek Hamsik memiliki kualitas yang terlalu hebat. Akan menjadi sebuah risiko yang terlalu besar terhadap stabilitas tim apabila kami bermain dengan tiga penyerang. Napoli hebat dengan umpan-umpan diagonal dan kami tidak ingin berada dalam situasi satu lawan satu dengan Edinson Cavani,"

Dengan hasil itu, Internazionale merebut posisi peringkat dua klasemen dari tangan Napoli dan telah mengumpulkan 34 poin. Mereka masih tertinggal empat angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan Napoli turun ke peringkat tiga dengan perolehan 33 poin.