Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Ungkap Rahasia Sukses Internazionale

By Syamsul Arif - Senin, 10 Desember 2012 | 20:17 WIB
Javier Zanetti (Claudio Villa/Getty Images)

Kapten Internazionale, Javier Zanetti, mengungkap rahasia di balik awal musim mengesankan yang ditorehkan Il Nerazzurri pada musim 2012/13. Ia juga menyebutkan bahwa kerendahan hati sudah menjadi bagian dari DNA La Beneamata.

Internazionale telah melego beberapa pemain senior dan banyak melakukan perombakan skuad pada awal musim 2012/13. Il Nerazzurri melakukan regenerasi pemain dengan mengorbankan para pemain yang telah mempersembahkan banyak gelar untuk klub. Banyak pihak yang menilai Inter tidak akan melangkah jauh dalam perebutan Scudetto Serie A 2012/13. Namun, perubahan yang dilakukan itu ternyata membuahkan hasil yang cukup manis. Tercatat La Beneamata pernah menorehkan tujuh kemenangan beruntun dan berhasil mengalahkan AC Milan, Juventus, dan Napoli.

Javier Zanetti mengungkapkan rahasia kesuksesan yang dicapai Inter pada awal musim 2012/13 itu.

"Anda dapat melangkah jauh dengan kerendahan hati. Hal itu sudah menjadi salah satu DNA Internazionale, karena hal itu dimiliki oleh presiden dan telah menular kepada setiap pemain di sini," kata Zanetti kepada Inter Channel.

"Sekarang kami harus mencoba untuk lebih konsisten, terutama pada pertandingan yang di atas kertas terlihat mudah. Kami telah kembali berada di atas dan harus tetap seperti diri kami biasanya."