Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger, Messi Mampu Buat Segalanya Lebih Mudah

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 11 Desember 2012 | 08:10 WIB
Arsene Wenger (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyuarakan kekagumannya kepada striker Barcelona, Lionel Messi. Menurut pelatih asal Prancis ini, memecahkan 85 gol Gerd Muller di tahun 1972 adalah hal yang sangat sulit bagi seorang pemain.

Menurut Wenger Messi adalah pemain yang sangat memikat. Messi menciptakan rekor baru sebanyak 86 gol dalam setahun dan tidak menutup kemungkinan untuk menambah pundi-pundi golnya mengingat masih ada waktu sebelum pergantian tahun.

"Selamat untuk Messi. Dia sangat memikat karena apa yang dia lakukan sangat luar biasa dan sulit dipercaya. Meski dengan imaginasi yang tinggi, saya rasa tidak seorang pun mampu memecahkan rekor tersebut. Dia membuat segalanya begitu mudah, seolah-olah berkata 'mari kelapangan dan cetak gol'. Ketika Anda bermain bola, maka sebenarnya dapat Anda rasakan betapa sulitnya itu," kata Wenger di situs resmi Arsenal, www.arsenal.com.

"Satu pemain mencetak 86 gol dalam setahun, itu berarti hampir 10 gol tiap bulan. Ketika Anda memulai bulan yang baru, maka dipastikan Messi akan memberi 10 gol. Tentu itu bukan hal yang buruk!"

Messi telah berjanji bahwa dirinya akan berusaha untuk kembali mencetak gol di sisa pertandingan Barcelona dan menciptakan rekor yang sulit untuk dipecahkan oleh pemain manapun.