Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertamina Terbuka Diikuti Klub Negara Lain

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 9 Desember 2012 | 19:46 WIB

Sejumlah tim bulu tangkis lokal maupun dari luar negeri akan bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Pertamina Terbuka 2012. Kejuaraan reguler yang diadakan tiap tahun oleh Pertamina itu berlangsung di Lapangan Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Sekitar 91 klub dari Indonesia serta sejumlah klub dari Filipina serta Selandia Baru akan bertandingan dalam kejuaraan yang berlangsung pada 10-15 Desember itu. Kejuaraan Pertamina Terbuka tahun ini merupakan yang keenam kalinya.

"Kejuaraan ini merupakan bukti komitmen Pertamina untuk membangun olah raga di Indonesdia khususnya bulu tangkis," ucap Supriyanto, Ketua Seksi Bulu tangkis Badan Pembinaan Olah raga Pertamina.

Kejuaraan berhadiah total 350 juta rupiah itu akan mempertandingkan 11 nomor pertandingan seperti tunggal remaja putra, tunggal remaja putri, tunggal taruna putra, tunggal taruna putri, tunggal dewasa putra, dan tunggal dewasa putri, ganda taruna putra, ganda taruna putri, ganda dewasa putra, ganda dewasa putri, dan ganda campuran.

"Belakangan ini prestasi bulu tangkis Indonesia kurang menggembirakan, semoga dengan adanya turnamen ini bisa mendorong prestasi bulu tangkis Indonesia," tambah Supriyanto.

Selain mempertandingkan nomor pemain muda, Pertamina Terbuka juga mempertandingkan nomor ganda veteran dengan total usia 90 tahun serta ganda veteran khusus pekerja dan anak perusahaan Pertamina dengan peserta sekitar 1.112 orang.