Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chairman FA Serukan Sikap Saling Menghormati

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 11 Desember 2012 | 17:05 WIB
Rio Ferdinand (kiri), hendak diserang oleh fan Manchester City. (Clive Mason/Getty Images)

Insiden pelemparan koin terhadap bek Manchester United, Rio Ferdinand, dan masuknya fan Manchester City ke lapangan Etihad Stadium pada Minggu (9/12), mendapat perhatian khusus dari chairman FA, David Bernstein.

David Bernstein baru-baru ini menyerukan terciptanya sikap saling menghormati antara pemain dengan para suporter guna menimalisir aksi kekerasan di lapangan hijau.

Maklum, peristiwa yang terjadi dalam Derby Manchester berbuntut ditangkapnya sembilan orang fan The Citizens dengan dakwaan yang berbeda.

"Kami telah membuat kemajuan yang baik tapi saya pikir masih ada ruang untuk perilaku yang lebih baik di lapangan," kata Bernstein pada Sky Sports News.

"Menghormati adalah kata yang benar-benar penting. Sikap saling menghormati antara pemain dengan wasit, dengan sesama pemain, dan para penggemar. Jika kita mampu menjaga kehormatan sepanjang pertandingan, maka banyaknya masalah yang kita bicarakan saat ini akan segera hilang," lanjutnya.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/1vGATIqn_nE" type="application/x-shockwave-flash"> </object>