Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Totti, Raja Roma yang Tak Turun Tahta

By Okie Prabhowo - Selasa, 11 Desember 2012 | 21:40 WIB
Francesco Totti, usai cetak gol ke gawang Fiorentina. (Getty Images)

16 Serie A.

Mengapa harus Francesco Totti yang menjadi player of the match pekan ini? Bukankah sudah lewat masa kejayaannya? Yakin? Tak pernah lewat masa kejayaan dari seorang Il Gladiatore (gladiator) dari Roma ini. Dua gol dan satu assist saat melibas Fiorentina 4-2 yang menjadikannya spesial kali ini.

Gol pertama Totti berkelas karena berawal dari umpan satu dua dengan Mattia Destro, ia menahan bola sebentar, lalu bola terangkat setengah badan. Tak ingin berlama-lama, Totti langsung menghajarnya dengan kaki kanan bagian luar. Bola melesat cepat masuk ke gawang yang dijaga kiper Emiliano Viviano.

Gol keduanya benar-benar menunjukkan bahwa ia sangat layak dijuluki Il Bimbo d'Oro (anak emas). Totti melepaskan tendangan dengan jarak sekitar 30 meter dari gawang. Bola yang keras tersebut juga tidak sempurna ditepis kiper Viviano.

Usai Derby della Capitale melawan Lazio, AS Roma selalu menang. Dapatkan Totti meneruskan hasil positif ini dan membawa I Giallorossi bersaing dengan Juventus, sang pemimpin klasemen sementara? Mari kita tunggu.

Berikut cuplikan dua gol Totti ke gawang Fiorentina.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/DW5-e5Js7rM" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/XZMaTSag3AY" type="application/x-shockwave-flash"> </object>