Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Glen Johnson Yakin Posisi Liverpool Merangkak Naik

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 11 Desember 2012 | 23:10 WIB
Glen Johnson (Michael Regan/Getty Images)

turut.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, The Reds kini menghuni posisi ke-10 setelah meraih kemenangan atas Southampton dan West Ham United hingga medio Desember.

Glen Johnson percaya racikan manajer Brendan Rodgers mulai menuai hasil sepadan. Hal ini terlihat ketika Liverpool mampu menutup kemenangan 3-2 atas West Ham meski sempat berada dalam posisi tertinggal.

"Sangat penting untuk meraih kemenangan dalam keadaan tertinggal lebih dulu. Kami mungkin bermain jauh lebih baik dibanding raihan total poin pada musim ini, tapi dua kemenangan berturut-turut adalah hasil yang baik," kata Johnson pada Liverpool Echo.

"Kami mempunyai waktu seminggu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya dan mengantongi beberapa pertandingan kandang. So, kami harus mencoba dan mendorong agar posisi kami naik di klasemen."

"Ini adalah liga yang ketat. Saat ini, satu tim bisa mengalahkan siapa pun, sehingga anda harus berada di puncak permainan, tidak peduli siapa lawan bermain. Itulah sebabnya ini adalah salah satu liga terbaik di dunia. Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi," lanjutnya.