Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Tidak Pandang Sebelah Mata Coppa Italia

By Randy Wirawan - Rabu, 12 Desember 2012 | 03:55 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Juventus akan menghadapi Cagliari dalam ajang Coppa Italia, Jumat (13/12) dini hari WIB. I Bianconeri menganggap penting kompetisi tersebut, seperti yang dikatakan pelatih Antonio Conte.

"Mari mulai mengatakan bahwa Coppa Italia adalah satu dari tiga kompetisi resmi, bahkan empat dengan Super Cup, yang kami menangi. Saat ini kami berada di liga, Liga Champion, dan Coppa. Jadi niat kami untuk melakukan yang terbaik di ketiga kompetisi tersebut dan maka dari itu Coppa Italia adalah sesuatu yang penting," ujar Antonio Conte di Football Italia.

"Ya, saya ingin berbicara tentang Coppa Italia, bahkan jika kami bisa membuka ruang kecil. Saya lebih suka berkonsentrasi kepada Coppa Italia. Kami memiliki empat poin lebih banyak dari tim di urutan kedua. Jelas itu merupakan nilai yang baik. Akan tetapi kami tahu bahkan bila begitu, itu dapat menjadi sesuatu jika tidak terus menang, karena liga dimainkan selama setahun. Jadi penting untuk mengonfirmasi pekan demi pekan yang telah dikerjakan."

"Juventus pasti lebih menyadari caranya sendiri karena tahun lalu pada saat seperti ini kami menghadapi pertanyaan besar. Kami sudah mulai tampil mengesankan tetapi tidak ada yang tahu di mana kami akan menyelesaikannya."

"Kemudian kami memiliki musim yang luar biasa, sesuatu yang benar-benar sulit untuk diulangi, karena kami menang scudetto dengan tidak terkalahkan. Kami berhasil melaju sampai ke final Coppa Italia."

"Pasti tahun ini ada keyakinan yang lebih karena faktanya kami menang scudetto, mencapai final Coppa, dan memenangi Super Cup. Kami juga memimpin sekarang dan membuktikan dalam pertandingan demi pertandingan bahwa kami layak berada di posisi pertama," kata pelatih berusia 43 tahun tersebut.